Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2024

Contoh Surat Lamaran Kerja - Beberapa dari anda sudah tahu akan mengetahui syarat-syarat untuk melamar pekerjaan. Dan satu hal penting berkaitan dengan syarat tersebut adalah dengan membuat surat lamaran kerja. Surat ini dibuat dalam tahapan melamar pekerjaan agar dokumen-dokumen yang akan Anda ajukan tidak berakhir percuma ataupun terbuang sia-sia. Walaupun begitu, percayalah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Bila tidak ada surat lamaran di dalam sebuah dokumen, maka surat lamaran anda tidak akan berguna, karena hal utama yang dilihat oleh perusahaan dalam mencari para pekerja baru adalah dengan melihat dokumen lengkap mereka termasuk surat lamaran kerja. Dengan adanya Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru kami berharap bisa membantu anda untuk menyusun penulisan kata-katanya agar lebih baik dan menarik.

Sebagai seorang pelamar, tentunya anda harus mematuhi segala peraturan yang dibuat oleh sang calon perusahaan. Karena jika saat pelamaran saja kita banyak melakukan pelanggaran, seperti dokumen cv lamaran yang tidak lengkap, datang tidak tepat waktu saat tes wawancara, dan lain-lain tentunya akan mengurangi image Anda di depan perusahaan, sehingga perusahaan tersebut akan ragu-ragu atau bahkan sudah sangat yakin untuk tidak menerima Anda bekerja di instansi yang dimilikinya. Apabila skill kita masih dibawah rata-rata, apalagi jika pendidikan kita juga masih rendah tentunya akan semakin berat untuk bersaing di bursa kerja. Namun satu-satunya cara untuk melepas belenggu dari hal tersebut adalah menjadi pengusaha. Karena penghasilan seorang pengusaha tiada batas, dan kita dapat bekerja kapan saja.



Contoh Surat Lamaran Kerja


Memang tidak mudah untuk menjadi pengusaha yang sukses. Namun dengan modal tekad yang kuat, kesuksesan dalam berwirausaha bukanlah hal yang mustahil. Kita bisa melihat banyak kisah sukses seorang pengusaha yang tadinya bukanlah siapa-siapa, bahkan banyak yang berasal dari golongan masyarakat yang ekonominya rendah. Namun karena mereka tetap berjuang disaat kegagalan tiada henti menghampiri, dan terus memanjatkan doa kepada Allah SWT serta bertawakal, hingga pada akhirnya hasil yang manis dari berwirausaha mereka raih. 

Itulah mungkin sedikit saran dari Tafassahu.com untuk Anda dan juga untuk pengingat saya sendiri sebagai penulis artikel yang membahasa surat lamaran pekerjaan ini. Sebenarnya dengan melihat surat lamaran, HRD perusahaan atau pegawai khusus yang menangani surat - surat lamaran, akan bisa langsung melihat wujud karakter seseorang dari surat lamaran yang dibuat

Selain itu memang kini sudah ada ilmu khusus yang mempelajari karakter seseorang melalui tulisan tangan. Bisa saja seorang perusahaan merekrut seorang ahli atau pakar pembaca karakter seseorang melalui tulisan, untuk meninjau berbagai surat lamaran tulisan tangan yang masuk. 

Bila terlihat rapi dan penyusuannya benar, maka tidak menutup kemungkinan anda akan dipilih karena sesuai karakter yang dicari yaitu alur pembuatan surat lamaran runtut dan tepat, oleh karean itu Contoh Surat Lamaran Kerja sebaiknya anda ikuti tiap kalimat yang tertera disini. Anda pun bisa mengkreasikan dengan kata-kata yang ingin anda selipkan sehingga membuat surat lamaranya lebih menarik.


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru


Perihal : Lamaran

Kepada Yth,

HRD PT Swastiaka

Jl Mulawarman No 56

Jakarta Timur 



Dengan Hormat,

Dengan adanya informasi lowongan pekerjaan yang saya temukan di sosial media, saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya bermaksud melamar pekerjaan sebagai Customer Service karena saya pernah berada di posisi tersebut. Adapun sedikit tentang biodata diri saya yang bisa diketahui sebagai berikut :


Nama                                  : Topan Tambura

Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, 15 Oktober 1995

Pendidikan Akhir               : S1 Komunikasi

Alamat                                : Perumahan Persada Puri Matahari No 67 Bogor

Handphone                         : 0819111009890

Email                                  : topantamburangans@gmail.com


Adapun beberapa dokumen lainnya yang saya akan lampirkan sebagai bahan pertimbangan untuk perusahaan :


-Daftar Riwayat Hidup

-Foto copy ijazah

-Foto copy sertifikat

-Foto copy surat pengalaman kerja

-Foto Copy KTP

-Foto Copy Surat Kesehatan

-Foto Copy SKCK

-Pas foto terbaru bewarna 4x6


Dengan ini, besar harapan saya untuk diberikan kesempatan wawanacara sehingga dapat menjelaskan lebih dalam mengenai diri saya dan suatu saat bergabung bersama  PT Swastiaka. Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan. Atas Perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

          

Hormat Saya



Topan Tambura



Itulah tadi sedikit informasi mengenai detail tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2024. Kini anda bisa menulis secara ketik komputer, jadi anda takkan merasakan tentang beberapa hal yang mungkin menyedihkan. Seperti menulis tangan, pastinya bukan tanpa alasan. Teknologi masa kini sangat amat mempermudah kita semua. Dengan cara melamar pekerjaan dengan menulis lewat komputer, pastinya kita akan merasa terbantu tentunya. Tapi, beberapa perusahaan menerapkan apabila harus menulis surat lamaran lewat tulisan tangan. Hal ini tergantung anda sendiri.

Post a Comment for "Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2024"