Contoh CV Bahasa Inggris Terbaru 2024

Daftar Isi

CV atau orang banyak menyebutnya Curriculum Vitae yaitu sebuah daftar riwayat hidup yang memberikan sebuah gambaran mengenai biodata diri anda sekaligus pengalaman dari anda bersekolah hingga menempuh karir anda di bidang pekerjaan serta beberapa tambahan seperti penghargaan, karya-karya Anda atau lain sebagainya. Dan khusus pada pembuatan Contoh CV Bahasa Inggris kali ini, alangkah baiknya selain anda memperhatikan bahasa inggris yang baik dan benar juga setiap tahapan-tahapannya hendaknya ditulis secara runtut agar mudah untuk dipahami oleh para pembaca. 

Walaupun dibawah ini telah disediakan CV untuk melamar kerja, alangkah baiknya juga Anda menerapkan kreativitas Anda pada CV yang dibuat, jadi akan terasa hasil kerja kerasnya apabila diterima di perusahaan yang anda inginkan. Apabila Anda ingin lebih jauh mengenai CV, sebenarnya format dasar adalah format yang paling baik dan benar.



Mencari pekerjaan di perusahaan saat ini memang lebih sulit, karena semakin banyak orang orang yang melamar kerja dan contoh CV pun sepertinya menjadi info yang cukup dicari agar para pelamar dapat menyiapkan segalanya dengan maksimal, jadi sebelum melamar kerja kita alangkah baiknya memiliki modal yang cukup agar diterima di instansi atau perusahaan yang dituju, salah satunya adalah mengejar pendidikan di perguruan tinggi agar mendapatkan gelar sarjana yang biasanya lebih banyak direkrut di perusahaan besar, namun mendapatkan gelar sarjana bukanlah tujuan utama, melainkan menuntut ilmu dan mendapatkan pengalaman berharga lah yang terpenting. Karena jika tujuan akhirnya untuk mencari uang, kita bisa saja dengan menjadi pengusaha, sehingga tak perlu melamar ke perusahaan manapun.

Namun disisi lain anda bisa membuatnya lebih kreatif agar menambah nilai lebih pada CV anda tanpa mengurangi unsur dasarnya. Gaya tulisan dalam Contoh CV Bahasa Inggris juga akan berpengaruh besar terhadap kualitas dan kepribadian anda sehingga hal ini sebaiknya anda buat semenarik mungkin biar tampil lebih sempurna. 

Adapun tips utama ketika anda menulis CV dengan bahasa inggris yaitu posisikan diri anda sebagai orang yang akan membaca CV tersebut, jadi anda bisa menilai apakah CV yang dibuat tadi layak dan pantas untuk dibaca oleh manajer bagian kepegawaian atau yang lainya. Anda bisa mengubah sedikit format-format CV di setiap melamar pekerjaan yang berbeda tanoa mengurangi unsur dasar sehingga anda bisa memastikan CV mana yang sekiranya bisa lolos untuk tahap tes pekerjaan selanjutnya. Berikut Contoh CV Bahasa Inggris Terbaru 2024 dengan format penulisan yang baik dan benar.


Contoh CV Bahasa Inggris


I. Personal Details

Name                             :………………
Address                         :………………
Phone Number              :………………
Place and Date of Birth :……………..
Gender                           :……………….
Religion                         :……………….
Marital Status                :……………………
Nationality                    :………………..


II. Profile

I am seo specialist and understand marketing, my carreer is SEO Expert and always upgrade about Google. Very hard for study and to be SEO Expert, this is profile from me. Maybe need about my profile and carreer. You can see this resume.

III. Education
1993-2000 in elementary school, Bogor
2000-2003 in junior high school, Bogor
2003-2006 in senior high school, Bogor
2006-2009 in Marketing degree University of  Pakuan in Bogor

IV. Job Experience
2009-2011 as Marketing Executive at PT Pratama, Bogor
2011-2013 on the job as SEO Specialist at PT Wisnutaman, Bogor
2013- Present on the job as SEO Specialist and Customer Service at  PT Maju , Bogor

V. Personality
I am honest, good attitude, smart, respontibility and understand about office.



Bogor, 21March 2024




(Your Name)



Dengan adanya CV Bahasa Inggris tadi, sudah dipastikan apabila anda memiliki gambaran agar anda bisa melamar ke perusahaan asing dengan sebaik mungkin. Dengan adanya contoh daftar riwayat hidup yang sebelumnya kami pernah bagikan. Mungkin bisa membantu anda juga dalam mendapatkan gambaran CV versi bahasa Indonesia. Dengan begitu, anda bisa memastikan juga apabila CV yang harus anda buat harus ada 2 versi. Baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, kami harap anda dapat mencoba menggunakan referensi yang kami bagikan hari ini untuk anda semua. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda yang kesulitan mencari CV Bahasa Inggris.

Posting Komentar